Wabup Hadiri Rapat Paripurna DPRD Pendapat Akhir Fraksi Terhadap Raperda Bengkulu Utara

Flamboyannews.com, Bengkulu Utara – Wakil Bupati Arie Septia Adinata,SE,M.AP hadiri rapat paripurna dengan agenda Penyampaian kata akhir fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Bengkulu Utara terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan 2023-2026, di ruang rapat paripurna, Senin (29/05/2023).

Ditetapkan melalui badan musyawarah di Kabupaten yang dilanjutkan dengan  penyampaian kata akhir kepada tujuh fraksi DPRD fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golongan Karya (Golkar), Fraksi gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fraksi Amanat Nasional, fraksi Nasdem, fraksi Dehasen Utara, fraksi NIS.

Baca Juga : Ketua TP-PKK Bengkulu Utara melaunching Dashat di Desa Talang Lembak Kecamatan Air Besi

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD didampingi oleh Wakil Ketua I dan II, turut hadir unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, staf ahli, organisasi wanita, PKK dan tamu undangan lainnya.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada fraksi-fraksi yang telah membahas dan menyetujui Rancangan Perda ini menjadi Peraturan daerah, dengan demikian dapat saling bersinergi dan melaksanakan pengawasan dan pengendalian untuk masyrakat.

Sebagaimana bermanfaat dalam pembangunan pariwisata di Kabupaten Bengkulu Utara, Rancangan Perda ini berpedoman UU nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisata.

Baca Juga : Parah! Saat Jam Kerja, Kantor Desa Genting Perangkap Baru Kosong, Seperti Kuburan

“Apresiasi sebesar-besarnya dan terima kasih saya sampaikan kepada fraksi-fraksi yang telah menyampaikan kata akhirnya, dengan upaya yang telah diberikan hingga berada pada tahap persetujuan ini, dengan telah disetujuinya perda ini, diharapkan kerja sama serta sinergisitas antar pelaksana, sehingha terwujudnya kebermanfaatan, perda rencana induk pembangunan kepariwisataan ini dipedomani dalam UU nomor 10 tahun 2009,”ucapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa, Berhubungan dengan pembahasan rancangan Perda, baik segala pertanyaan, saran, masukan dan himbauan yang telah disampaikan kepada pemerimtah Kabupaten BU, dapat dipahami apa yang menjadi saran dan masukan dalam mendorong proses penyelenggaraan pemerintahan daerah agar lebih berdaya guna dan berhasil.

Baca Juga : Bengkulu Selatan Mulai Gunakan Aplikasi E-government., Bupati: Semua OPD Terapkan Kearsipan Berbasis Digital

“Optimal terhadap pembangunan daerah untuk mengembangkan pariwisata khususnya destinasi pariwisata yang memiliki potensi wisata yang beragama baik wisata alam wisata untuk menjadi objek daya tarik wisata yang bisa memberikan kontribusi yang signifikan terhadap usaha pembangunan Kabupaten Bengkulu Utara,”jelasnya (Suprayogi)

Editor : Gina Rivaldo