Investor Dalam Negeri Gelar Studi Kelayakan Bangun Hotel di Pasar Bawah, Bengkulu Selatan

Flamboyannews.com, Bengkulu Selatan – Sebuah langkah ambisius untuk meningkatkan potensi pariwisata Bengkulu Selatan telah diambil oleh seorang investor dalam negeri. Investor ini tengah melakukan studi kelayakan terkait rencana pembangunan hotel di kawasan wisata Pasar Bawah, yang merupakan salah satu aset daerah, Sabtu 30 Maret 2024

Dr.E Edwin Permana.ST MT, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bengkulu Selatan, mengungkapkan bahwa investor tersebut telah mengajukan minatnya kepada Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Polres Kepahiang Siap Berantas Penyimpangan di SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Namun, proses masih dalam tahap kajian untuk menentukan apakah hotel yang akan dibangun nantinya akan memiliki klasifikasi bintang dua atau tiga.

“Sebagai investor, mereka juga akan mengevaluasi jumlah wisatawan yang mengunjungi Bengkulu Selatan dan sesuai dengan spesifikasi bangunan yang direncanakan. Penting untuk memastikan bahwa pembangunan hotel akan sesuai dengan permintaan pasar, agar tidak terjadi ketidaksesuaian antara fasilitas yang megah dengan tingkat kunjungan yang rendah,” ungkap Edwin.

Belum ada kepastian mengenai apakah bangunan penginapan yang ada di Pasar Bawah akan direnovasi sepenuhnya atau akan dipertahankan sebagian. Namun, jika investor setuju untuk membangun hotel berbintang, kemungkinan besar bangunan aset tersebut akan direnovasi total.

Baca Juga: IKTD-PP Berbagi, Menebarkan Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Edwin menambahkan, “Jika proyek pembangunan hotel berbintang ini terwujud, lokasinya akan menjadi sangat strategis, terutama karena memiliki kamar dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Pembangunan hotel berbintang di Bengkulu Selatan diharapkan dapat mendongkrak perekonomian daerah, mengurangi tingkat pengangguran, dan menjadikan Bengkulu Selatan sebagai tujuan wisata yang diminati baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.”

Kajian yang sedang dilakukan diharapkan akan menghasilkan keputusan yang baik, sehingga pembangunan hotel berbintang di Bengkulu Selatan dapat menjadi kenyataan yang memberikan dampak positif bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Reporter : Deni
Editor : Gina Rivaldo