Kebakaran, Korban Rugi Rp 1,5 Miliar

Flamboyannews.com – Bengkulu Selatan,  Kebakaran hebat melanda toko manisan Minanda milik Abdul Azis dan toko muebeler Kalim milik Ali Mudakir di Jalan A Yabi Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada Selasa (30/4/2019) dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Akibat kejadian itu, kedua korban mengklaim rugi sekitar Rp 1,5 miliar.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran bersumber dari api di dalam toko manisan Minanda yang kemudian menjalar ke ruko sebelahnya. Warga yang melihat kejadian sempat melakukan penyelamatan dengan menyirami api yang menjalar, namun setelah upaya itu tidak berdampak sigifikan memadamkan api, akhirnya sebanyak 4 bangunan ludes terbakar.

Ulil, warga setempat mengatakan, sebelumnya, pemilik toko Minanda menutup toko sekitar pukul 23.00 WIB dan pamit akan ke Bengkulu untuk urusan keluarga. Kemudian, sekitar pukul 02.00 WIB, Ulil yang saat itu sedang main Dom diseberang toko mendapati api menyala dari dalam toko manisan Minanda.

“Kami sempat berusaha memadamkan api semampu kami dengan menggunakan ember,” ucap Ulil.

Petugas Pemadam Kebakaran setempat yang mendapat informasi langsung ke lokasi, namun api cepat menjalar dan memusnahkan empat bangunan di lokasi itu.

“Sekitar 1,5 jam kami memadamkan api, setelah dipastikan api tidak lagi menyala, kami kemudian meninggalkan lokasi,” kata Ir Susmanto, Kasatpol PP dan Damkar Bengkulu Selatan.

Sementara Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Rudi Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Enggarsyah mengatakan, sumber kebakaran sementara ini diduga dari konsleting listrik yang berasal dari toko manisan Minanda.

“Kami masih melakukan penyelidikan asal api tersebut,” kata Enggarsyah. (Rls)

Sumber : Bengkulutoday.com