Pembangunan Konektifitas Seluma-Bengkulu Dorong Kemajuan Wilayah

Flamboyannews.com, Seluma – Pemerintah Kabupaten Seluma terus mengupayakan peningkatan konektivitas dengan Kota Bengkulu melalui pembangunan infrastruktur jalan.

Kali ini, rencana pembangunan link jalan Padang Serai – Pasar Ngalam serta link jalan Jambat Akar – Padang Serunaian direncanakan akan dilaksanakan pada bulan April mendatang.

Bupati Seluma, Erwin Octavian SE, menegaskan komitmennya dalam merealisasikan pembangunan ini. Dana yang dialokasikan melalui dana inpres untuk proyek tersebut mencapai sekitar Rp 60 Miliar, sementara proyek link jalan Padang Serai – Ngalam memiliki anggaran sekitar Rp 75 Miliar.

Baca Juga: Penutupan Penginapan Nibung 88 di Kelurahan Bandar Ratu

Selain itu, pembangunan juga akan dilakukan pada link jalan dari Desa Talang Durian Semidang Alas menuju Desa Rena Gajah Mati II Kecamatan Semidang Alas.

Erwin berharap pembangunan ini dapat segera dilaksanakan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan 5 Program Kegiatan Unggulan Pemerintah Kabupaten Seluma, meskipun mengingat luasnya wilayah Kabupaten Seluma bukanlah perkara mudah. Namun, hal tersebut bukanlah penghalang bagi pemerintah daerah untuk mewujudkan visi Seluma ALAP (Aman, Lancar, Amanah, dan Produktif).

Baca Juga: RS Pratama Desa Air Buluh, Mukomuko: Menunggu Izin Operasional dan Tersambungnya Listrik

Selain pembangunan jalan, pemerintah juga tengah mengusulkan pembangunan ruas jalan dan jembatan kabupaten melalui Dinas PUPR dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) ke Kementerian PUPR.

Proyek-proyek ini termasuk pembangunan Jembatan Air Alas senilai Rp26 Miliar, ruas jalan dari Jambat Akar menuju Padang Serunaian senilai Rp18 Miliar, jalan dari Selinsingan menuju Mekar Jaya senilai Rp33 Miliar, dan Talang Durian menuju Sp 2 senilai Rp17 Miliar.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo