Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa Tahap II Desa Suban Ayam Berjalan Lancar

PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI ( BLT ) DANA DESA TAHAP II

FlamboyanNews.Com, Rejang Lebong – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap 2 untuk warga terdampak covid-19, khususnya Desa Suban Ayam Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu , telah lancar terbagi kepada 26 KK.

Hal itu disampaikan Ibnu Hajar, Kepala Desa Suban Ayam, Jumat (19/6/2020). Menurutnya, total BLT yang dibagikan kepada warga terdampak covid-19 di desanya sebesar Rp 15.600.000 juta dan kebanyakan penerima adalah yang benar hak berdasarkan 14 kriteria yang ada.

Penyaluran Bantuan Bantuan Langsumg Tunai (BLT) tahap 2 untuk warga khususnya Desa Suban Ayam Kec-Selupu Rejang

“Alhamdulilah pembagian BLT DD tahap 2 desa kami lancar, aman. Hal ini berkat terjalinnya kerjasama seluruh perangkat dalam menginfokan kepada warga serta adanya pengamanan dari pihak berwajib TNI-Polri dari Koramil dan Polsek, yang memantau langsung proses pembagian BLT tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kades Ibnu menghimbau warga penerima BLT untuk mengunakan uang belanja itu sesuai kebutuhan dan belanjakan uang BLT tersebut dengan baik,” tegasnya.

Ibnu menambahkan jika dirinya sangat senang melihat warga penerima BLT sumringah di tengah pandemi covid-19, karena warga penerima BLT merupakan hasil cek lapangan langsung seluruh perangkat desa.

“Insya Allah berjalan lancar , dan hal ini juga diharapkan oleh masyarakat lainnya yang bukan penerima. Warga menerima BLT Dana Desa ini sebesar Rp 600 ribu rupiah, pembagian ini adalah tahap 2, dari 3 tahap pembagian,” pungkas Kades Suban Ayam, sembari mengakhiri pembicaraan nya.

Reporter : Zainal Chaniago