UPP Gelar Sosialisasi Kepada Camat Dan Kades/Lurah Sekabupaten

FlamboyanNews.Com, Rejang Lebong Universitas Pat Petulai (UPP) mengadakan sosialisasi kepada Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Rejang Lebong, yang bertempat di Aula Universitas Pat Petulai, Senin, 27 Januari 2020.

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong DR. H. Ahmad Hijazi, SH. M.S, berdirinya UPP ini merupakan salah satu pencapaian visi Bupati Rejang Lebong, yaitu terwujudnya Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota Pendidikan.

Selain itu, pada sosialisasi ini juga bupati menyarankan kepada seluruh camat, kades/lurah untuk bisa memanfaatkan peluang pendidikan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana pemda telah menggratiskan dan memberikan beasiswa kepada masyarakat, serta memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa melanjutkan pendidikan. Dimana yang kita ketahui bahwa setiap orang mempunyai hak untuk mengembangkan diri melalui pendidikan.

Pemerintah daerah juga telah menyiapkan lahan seluas 6 Hektar untuk lulusan UPP, dengan harapan kedepan lulusan tersebut siap dan mampu mengolah serta mengembangkan potensi daerah sehingga munculnya keunggulan daerah.

Singkat informasi, bahwa UPP lahir pada 24 Juli 2019, dengan Surat Keputusan Menteri Ristek Dikti No.605/KPT/I/2019 dengan Lima Prodi yang telah terakreditasi yaitu Agroteknologi, Agribisnis, Ilmu Komputer, Sains Perkopian dan Akuntansi. Dimana universitas ini merupakan universitas pertama di Indonesia yang memiliki Program Studi Sains Perkopian dengan jenjang pendidikan sarjana.

Turut dihadiri Ketua Yayasan Pat Petulai, Rektor Universitas Pat Petulai, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Rejang Lebong.

Sumber : ( Media Center Rejang Lebong )