1.623 koli Surat Suara Pemilu Tiba Di KPU Bengkulu Utara

Flamboyannews.com – Bengkulu utara, Ribuan koli berisi logistik surat suara Pemilu yang dibawa menggunakan 2 unit mobil truk tiba di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara dengan dikawal ketat pihak kepolisian, Selasa (12/3).

Surat suara tiba secara bergantian, untuk truk pertama tiba di KPU sekira pukul 03.00 WIB dini hari, sedangkan truk kedua hanya berselang satu jam setengah, yakni pukul 04.30 WIB. Seluruh surat suara diturunkan pada pukul 09.00 WIB pagi tadi dan langsung disimpan di gudang logistik KPU Bengkulu Utara.

Ketua KPU Bengkulu Utara, Roges Mawansyah mengatakan, surat suara yang tiba hari ini berjumlah 1.623 koli atau boks, dimana dalam boks-boks itu terdapat 1.076.586 lembar surat suara dan 1000 surat suara cadangan.

“Surat suara ini lengkap, mulai surat suara presiden dan wakil presiden, DPD, DPR Dapil Bengkulu, DPRD Provinsi, serta DPRD Kabupaten Dapil 1 sampai 4,” papar Roges.

Sementara itu, terkait dengan logistik lainnya yang mengalami kekurangan, seperti bilik suara, tinta dan segel, dipastikan sudah tiba pada akhir Maret hingga awal April mendatang.

“Logistik lainnya akan tiba akhir Maret mendatang,” tutupnya singkat.