BLT Dana Desa Tahap Pertama Suka Merindu, Bantu 7 KPM Keluarga Penerima Manfaat

Flamboyannews.com, Kaur – Pemerintah Desa Suka Merindu, Kabupaten KAUR, telah sukses menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap pertama untuk bulan Januari hingga Maret.

Penyaluran BLT DD ini dilakukan di Balai Desa Suka Merindu pada Senin, (25/03/2024), dihadiri oleh semua unsur pemerintah desa serta perwakilan kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pendamping Desa.

Baca Juga: Desa Air Lelangi Salurkan BLT-DD Triwulan Pertama Tahun 2024

Kepala Desa Suka Merindu, Badrul Jamali, menyatakan bahwa BLT DD tahap pertama ini diberikan kepada 7 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan skala prioritas bagi yang mengalami kemiskinan ekstrem, lansia, atau jompo tunggal.

Setiap KPM menerima BLT sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan, yaitu Januari, Februari, dan Maret. Dana ini hasil dari musyawarah desa dengan fokus pada janda, duda, atau lansia yang kondisi ekonominya di bawah rata-rata.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, Penyaluran BLT DD Tahap Pertama di Desa Gunung Tiga 1

Badrul menekankan pentingnya penggunaan BLT tersebut untuk kebutuhan sehari-hari yang bermanfaat. Dia menegaskan bahwa BLT DD tahap pertama ini diberikan tanpa potongan, sehingga KPM menerima secara penuh Rp900 ribu.

Dengan demikian, BLT DD tahap pertama di Desa Suka Merindu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo