Cara Buka Toko Online Di Blibli

Flamboyannews.com – Blibli merupakan e-commerce buatan Indonesia yang telah berdiri sejak 2011. Blibli menawarkan berbagai pilihan produk berkualitas mulai dari kebutuhan primer, produk elektronik, gadget, kebutuhan sehari-hari hingga produk untuk keperluan gaya hidup. Produk yang tersedia di platform ini didukung lebih dari 100.000 mitra usaha.

Pengiriman pun di dukung oleh armada BES dan 15 mitra logistik, serta memiliki 20 gudang, dan 32 hub yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Sehingga tak heran jika memiliki jumlah pelanggan setia terbanyak di Indonesia hingga saat ini.

Cara buka toko online di Blibli pun cukup mudah. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Registrasi Akun

Sebelum membuka toko online Anda harus memiliki akun di Blibli. Cara membuatnya cukup mudah yaitu dengan mengunjungi website seller.blibli.com atau mengunduh aplikasinya di Play Store dan Apple Store.

Kemudian, klik Daftar dan masukkan nomor ponsel Anda serta lakukan verifikasi menggunakan nomor ponsel yang terdaftar dan email. Pastikan alamat email dan nomor ponsel belum pernah dipakai untuk mendaftar agar proses registrasi menjadi lancar.

  1. Lengkapi Profil

Setelah memiliki akun Blibli, langkah selanjutnya yaitu masuk ke bagian seller center dan melengkapi profil toko online. Pilih menu pengaturan kemudian isi profil toko dengan lengkap. Mulai dari nama toko online, deskripsi, logo seller serta banner toko juga. Setelah semua data terisi lengkap klik Simpan.

  1. Lengkapi Data Pembayaran

Setelah melengkapi data diri toko, langkah berikutnya adalah mencantumkan nomor rekening. Nomor rekening ini berguna untuk pencairan dana penjualan. Isi nomor rekening pada bagian profile lalu klik Lanjut. Pastikan mengisi nomor rekening dengan benar agar terhindar dari permasalahan di kemudian hari.

  1. Centang Persetujuan dan Persyaratan

Jika sudah mengisi lengkap semua informasi, centang Saya menyetujui Syarat & Ketentuan. Pelajari juga beberapa ketentuan yang ada pada platform ini seperti harus menjual produk asli, latar usaha jelas, stok memadai serta memiliki sumber daya operasional. Hal ini penting agar kegiatan jualan online Anda nyaman di kemudian hari.

  1. Mulai Berjualan

Setelah selesai melengkapi data-data yang diperlukan, kini saatnya Anda mulai berjualan dengan mulai mengupload foto jualan Anda. Usahakan menampilkan foto produk yang jelas diserta deskripsi yang jelas pula. Tunggu hingga toko mendapatkan pesanan. Jika telah muncul pesanan, jangan lupa segera merespon pelanggan agar pelanggan pun puas dengan layanan kita.

Keuntungan Seller Blibli

Dengan visi menjadi e-commerce nomor satu yang memiliki jumlah pelanggan setia terbanyak di Indonesia, Blibli memiliki komitmen untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan berbelanja.

Selain mudah dan gratis, membuka toko online di Blibli memiliki banyak keuntungan bagi seller baru diantaranya yaitu:

  1. Banyak Bonusnya

Khusus bagi Seller yang baru bergabung akan mendapatkan keuntungan Modal Promosi hingga Rp 5.4 Juta. Modal promosi ini  berupa Saldo Bliklan Gratis yang akan digunakan untuk layanan iklan produk untuk memasarkan produk dan meningkatkan penjualan Andai.

Fitur ini akan membantu meningkatkan peluang agar produk lebih mudah ditemukan oleh pelanggan. Produk yang dipromosikan melalui Bliklan akan tampil di hasil pencarian konsumen yang relevan dan produk rekomendasi konsumen. Seller yang memanfaatkan fitur bisa meningkatkan traffic ke produk secara instan.

  1. Dukungan Fasilitas Lengkap

Bagi Anda seller baru akan mendapat dukungan yang maksimal dari marketplace ini, diantaranya yaitu gratis ongkos kirim dan asuransi, foto produk gratis, promosi gratis, serta pelatihan khusus berbasis e-learning yang tentunya akan sangat membantu para seller baru ketika memulai bisnis.

  1. Didukung Layanan Terpercaya

Jika Anda memiliki pertanyaan maupun keluhan seputar berjualan di Blibli.com, Anda bisa menghubungi layanan Seller Care yang siap membantu Anda dari hari Senin – Minggu pada pukul 08.00 – 22.00 WIB.

Anda dapat menghubungi layanan ini melalui telepon, email, ataupun fitur chat yang ada pada website. (DN)