DPUPR Kota Bengkulu Tinjau Lokasi Banjir Di Jembatan Kecil

FlamboyanNews.Com, – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Yosef Feri Yorizal ST dan Kepala Bidang Jasa Konstruksi Feryzon ST, bersama Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto serta Lurah Jembatan Kecil meninjau lokasi banjir di Jalan danau kelurahan jembatan kecil, Selasa (6/10/2020).

Kabid SDA Yosef Feri Yorizal ST mengatakan, banjir ini terjadi sejak pagi tadi diakibatkan tingginya curah hujan saat ini di beberapa wilayah di Kota Bengkulu dengan ketinggian air mencapai 20-30 cm. Dinas PUPR memastikan seluruh kesiapsiagaan jajarannya guna mengantisipasi hujan lokal serta banjir kiriman.

“Kondisi saat ini masih dalam siaga banjir kiriman. Mohon Perhatian bagi instansi terkait untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan ini, selain itu, kami imbau warga yang ada di wilayah rawan banjir untuk lebih waspada,” tandasnya.

Pihaknya juga akan melakukan monitoring untuk dilakukan evaluasi dalam upaya penanganan banjir,

Dilain tempat Plt Kadis PUPR, Noprisman ST, berkomitmen akan terus melakukan normalisasi aliran air dengan menurunkan alat berat untuk mengeruk sedimen agar tidak terjadi pendangkalan aliran air.

“Insya Allah ke depan, wilayah rawan banjir ini menjadi prioritas, akan kita lakukan upaya pencegahan seperti pengerukan aliran air, pembuatan talud dan pembuatan bronjong di bantaran aliran air dan sungai,” jelasnya.