Kembali Terjadi Kebakaran di Bengkulu Utara, Rumah dan Isinya Ludes Dilalap Api

Flamboyannews.com, Bengkulu Utara – Kabar musibah kebakaran kembali menghantui Kabupaten Bengkulu Utara, di mana satu unit rumah di Desa Suka Mulya, Kecamatan Giri Mulya, dilaporkan terbakar habis pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 11.00 WIB.

Tak hanya rumah dan isinya, satu unit sepeda motor yang terparkir di halaman rumah juga ikut dilalap si jago merah.

Baca Juga: Dana Bagi Hasil Sawit Rp30 Miliar Dialokasikan untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan di Mukomuko

Penyebab pasti kebakaran tersebut belum diketahui hingga saat ini. Namun, dampaknya sangat terasa, dengan rumah yang luluh lantak dan rata dengan tanah akibat kebakaran yang melanda.

“Informasinya begitu, cuma kami tidak dikasih tahu. Mungkin situasinya jauh dari pemukiman,” ujar Rahmat Basuki, petugas Damkar Kecamatan Giri Mulya.

Hingga saat berita ini diturunkan, Kepala Desa setempat belum dapat memberikan konfirmasi mengenai kronologi kejadian kebakaran tersebut. Namun, telah beredar foto dan data lengkap korban kebakaran, serta penggalangan donasi untuk membantu korban kebakaran di Desa Suka Mulya.

Baca Juga: Tren Kasus DBD di Bengkulu Selatan Terus Meningkat, Dinkes Mendorong Gerakan PSN 3M Plus

“Assalamualaikum wr.wb. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah terjadi musibah kebakaran rumah pukul 11.15 WIB pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2024 di Desa Suka Mulya, kadun III, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara atas nama Zainal Efendi. Keadaan rumah dan seluruh isinya habis terbakar, termasuk 1 unit motor beserta surat-suratnya, mesin rumput, tang setrum, dokumen pendudukan, dan barang berharga lainnya. Bagi yang ingin membantu meringankan beban yang menimpa saudara kita, Zainal Efendi, bisa mengirimkan sumbangan ke nomor rekening 4070201083933 atas nama Faisen Bakti,” demikian pesan yang beredar di WhatsApp.

Editor : Gina Rivaldo