Sudah Siap, Empat Kecamatan di Kabupaten Kaur akan Mengadakan Pemilihan BPD

Flamboyannews.com, Kaur – Kabupaten Kaur dalam waktu dekat akan melaksanakan Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di empat kecamatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kaur, Suhadi ST melalui Kabid PMD dan Kelurahan, Sislan SE mengatakan, pelaksanaan Pemilihan BPD itu akan dilaksanakan di masing-masing wilayah dengan jadwal 9 Maret 2024 dilaksanakan di Kecamatan Kaur Selatan, Kecamatan Nasal, Kecamatan Semidang Gumay dan Kecamatan Tanjung Kemuning.

“Ada 8 Desa yang melakukan Pemilihan BPD dengan rincian 5 Desa di Kecamatan Kaur Selatan, 1 Desa Kecamatan Nasal, 1 Desa Kecamatan Semidang Gumay, 1 Desa Kecamatan Tanjung Kemuning,” ujar Sislan kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Rabu, 6 Maret 2024.

Sislan menambahkan, pelaksanaan pemilihan BPD dilakukan oleh panitia yang dibentuk oleh Desa yang berkoordinasi ke kecamatan di daerah masing-masing.

Dari laporan, pihak kecamatan hanya memberikan laporan ke Dinas PMD Kaur dan saat ini Pemilihan BPD sudah siap. Apabila calon lebih dari lima orang, maka pemilihan akan dilakukan. Namun, apabila calon hanya lima orang, maka akan dilakukan musyawarah bersama untuk menentukan ketua.

“Setelah didapat lima nama calon terpilih, pihak kecamatan menyerahkan nama-nama tersebut dan diajukan ke Bupati untuk pembuatan SK BPD,” jelas Sislan.

Dikatakannya, calon terpilih sebanyak lima orang tersebut dengan porsi jabatannya satu ketua, satu wakil ketua, satu sekretaris dan dua anggota.

Reporter : Deni
Editor : Gina Rivaldo