Bazar Murah Kodim 0423 Bengkulu Utara, Meringankan Beban Masyarakat di Bulan Ramadan

Flamboyannews.com, Bengkulu Utara – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Kodim 0423 Bengkulu Utara menggelar Bazar Murah yang menyasar masyarakat umum. Acara tersebut berlangsung di Alun-alun Rajo Malim Paduko, Kota Arga Makmur pada Selasa, (02/04/2024).

Letkol Kav Aidil Hajri M. Han, Dandim 0423 Bengkulu Utara, menjelaskan bahwa Bazar Murah ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat memperoleh kebutuhan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Siapkan Bantuan Sembako Jelang Idul Fitri 2024

Barang-barang yang ditawarkan meliputi beras, telur, minyak goreng, gula, tepung terigu, serta kue lebaran, sirup, pakaian, peci, dan sarung.

Kolaborasi dilakukan dengan berbagai instansi dan pihak terkait, termasuk Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM, BPPD Kabupaten Bengkulu Utara, Bulog, serta para pedagang grosir lokal.

Baca Juga: Tahun Ini, Pedagang Takjil di Alun-Alun Seluma Meraih Berkah Ramadan

Bazar ini merupakan wujud kepedulian TNI langsung kepada masyarakat, dengan tujuan meringankan beban mereka.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di Markas Besar TNI yang dibuka oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M.

Dengan demikian, Bazar Murah Kodim 0423 Bengkulu Utara tidak hanya memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, tetapi juga merangkul seluruh Indonesia dalam semangat kebersamaan di bulan Ramadan.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo