Kontestasi Pilwakot Bengkulu 2024 Memanas dengan 17 Calon Peserta

Flamboyannews.com, Bengkulu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bengkulu telah menerima 17 formulir pendaftaran Calon Walikota (Cawakot) Bengkulu dari total 19 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Pendaftar terakhir yang mengambil formulir tersebut adalah Ronny L Tobing, kader Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Sejumlah tokoh terkemuka seperti DPRD Provinsi Bengkulu 3 Periode, Sefti, Bupati Kabupaten Lebong Kopli Ansori, dan mantan Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi, telah mengembalikan formulir pendaftaran sebelumnya. Ronny Tobing, yang merupakan Cawakot terakhir yang mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Bengkulu, didampingi oleh sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat pada hari terakhir pengembalian formulir, Senin 1 April 2024, pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Siapkan Bantuan Sembako Jelang Idul Fitri 2024

Ronny Tobing menyampaikan harapannya untuk terpilih sebagai calon wakil walikota Bengkulu 2024. Meskipun belum secara resmi memutuskan dengan partainya, dia yakin akan mendapatkan dukungan penuh dari Partai NasDem.

Wakil Bupati Kabupaten Lebong, Fahrurrozi, menyatakan bahwa Kopli Ansori akan tetap maju dalam kontestasi pemilihan walaupun harus mencari jalur lain jika tidak lolos pada penjaringan Partai PAN. Fahrurrozi juga menjelaskan bahwa pengembalian formulir pendaftaran Kopli sebagai bentuk dukungan yang nyata.

Sefty Yuslinah, anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, juga mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Cawakot, didorong oleh dorongan masyarakat Bengkulu yang melihat pengabdiannya selama menjadi anggota DPRD.

Baca Juga: Tahun Ini, Pedagang Takjil di Alun-Alun Seluma Meraih Berkah Ramadan

Mantan Wakil Walikota Bengkulu, Dedi Wahyudi, mengungkapkan bahwa keputusannya untuk maju juga didorong oleh dorongan masyarakat. Ia terharu karena mendapat dukungan dari masyarakat Kota Bengkulu.

Kontestasi Pilwakot Bengkulu tahun 2024 semakin memanas dengan partisipasi sejumlah tokoh yang siap bersaing untuk memimpin Kota Bengkulu ke depan. Anggota Tim 5 Kusmito membenarkan bahwa ada sekitar 17 orang yang telah mengembalikan berkas pendaftaran. Mereka akan menjalani tes wawancara sebelum diserahkan nama ke DPW PAN.

Berikut adalah daftar lengkap tokoh politik Bengkulu yang telah mengembalikan formulir pendaftaran Cawakot Bengkulu di PAN:

  1. Elvi Hamid
  2. Jemy LLB
  3. Yul Kamra
  4. Harialyanto Nurcahyo Ardi
  5. Ronny PL Tobing
  6. Kopli Ansori
  7. Deddy Wahyudi
  8. Herimanto
  9. Septy Yulisnah
  10. Tommy Yusriyadinata
  11. Syamsu Ikhwan
  12. Ana Tasia Pase
  13. Iryanka Aditya
  14. Fenty Wisnuwardani
  15. Alboy Novebra
  16. Dediyanto
  17. Teuku Zulkarnain

Dengan demikian, persaingan dalam Pilwakot Bengkulu 2024 diharapkan akan memberikan pilihan yang beragam kepada masyarakat Kota Bengkulu.

Reporter : Deni
Editor : Gina Rivaldo