Tragedi Kecelakaan Maut di Rejang Lebong, Tukang Ojek Sayur Meninggal Dunia

Flamboyannews.com, Rejang Lebong – Kecelakaan tragis terjadi di jalan lintas Curup – Lubuklinggau, Desa Sumber Bening, Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong. Kecelakaan ini mengakibatkan korban jiwa dan mengejutkan masyarakat setempat, Selasa (10/10/2023).

Korban dari kecelakaan ini adalah Eko, seorang tukang ojek sayur berusia 27 tahun, warga Dusun IV Desa Sumber Bening. Saat kejadian, Eko tengah mengendarai sepeda motor Suzuki FU dengan nomor polisi BG 3267 AV.

Baca Juga: Warga Desa Kurotidur dan Padang Jaya Protes Kerusakan Jalan, Minta Pemerintah Segera Bertindak

Kronologi kecelakaan ini dimulai ketika Eko sedang mengiringi sebuah mobil pick-up berwarna putih. Sayangnya, mobil tersebut secara tiba-tiba melambatkan laju kendaraannya, membuat Eko panik.

Akibatnya, Eko kehilangan kendali atas sepeda motornya dan jatuh, kemudian terseret ke arah kanan jalan. Pada saat yang sama, bus Siliwangi Antar Nusa (SAN) dengan nomor polisi BD 7169 AN datang dari arah berlawanan dan menabrak Eko di bagian depan kanan bus. Akibatnya, Eko terlindas oleh ban depan kanan bus dan meninggal di tempat.

Pihak kepolisian segera mengambil tindakan dengan mengamankan sopir bus SAN yang bernama ZP, warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Tentara Nasional Indonesia (TNI) Salurkan Air Bersih di Desa Kembang Ayun

Setelah kejadian, korban Eko yang mengalami luka di kepala dan badan langsung dibawa ke rumahnya untuk dimakamkan. Evakuasi bus SAN juga telah dilakukan, dan penumpang yang berada di dalam bus saat kecelakaan diantarkan ke terminal Simpang Nangka dengan kendaraan lain.

Kecelakaan ini juga menyebabkan kerugian materiil, diperkirakan mencapai sekitar Rp5 juta.

Ini adalah kecelakaan maut kedua dalam kurun waktu seminggu di jalan lintas Curup – Lubuklinggau, Kecamatan Selupu Rejang. Masyarakat diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam berkendara di jalur ini, demi keselamatan bersama.

Editor : Gina Rivaldo