Warga Tanjung Agung Palik Khawatirkan Bahaya Jalan Amblas Saat Idul Fitri, Pemerintah Diminta Segera Bertindak

Flamboyannews.com, Bengkulu Utara – Sejumlah warga di Tanjung Agung Palik (TAP) mengungkapkan keprihatinan mereka terhadap kondisi jalan yang amblas di beberapa titik di Kecamatan tersebut, Senin (01/04/2024).

Keluhan ini menjadi sorotan serius mengingat mendekati hari raya Idul Fitri, di mana volume lalu lintas diprediksi akan meningkat.

Baca Juga: LSM Nurani Mengungkap Dugaan Mafia Jual Beli IUP Pertambangan di Bengkulu

Jon, salah seorang warga TAP, menyampaikan kekhawatirannya akan keselamatan pengguna jalan, terutama pada saat liburan Idul Fitri.

“Kami khawatir, apalagi ini mendekati hari raya Idul Fitri belum ada tanda-tanda perbaikan. Ini sangat berbahaya karena pasti akan ada peningkatan volume lalu lintas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Asep, seorang pengendara, juga menyoroti bahaya kondisi jalan amblas, terutama pada malam hari.

Baca Juga: Proses Perbaikan Jalan Menuju Idul Fitri di Bengkulu Menuai Keluhan, Minim Rambu Peringatan Tingkatkan Risiko Kecelakaan

“Kondisi jalan yang gelap dan tidak adanya pembatas membuat situasi semakin berbahaya, terutama pada malam hari. Sangat sulit membayangkan apa yang bisa terjadi jika seseorang terjatuh ke dalam lubang tersebut,” ungkapnya.

Kondisi ini membutuhkan perhatian serius dari pemerintah Provinsi. Langkah-langkah perbaikan yang cepat dan efektif harus segera dilakukan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan. Pembatas jalan sementara juga perlu dipasang untuk mengurangi risiko kecelakaan hingga perbaikan jalan selesai dilakukan.

Masyarakat berharap pemerintah dapat merespons keluhan ini dengan tindakan yang tepat dan cepat, sehingga dapat mencegah terjadinya tragedi yang tidak diinginkan pada saat liburan Idul Fitri.

Reporter : Suprayogi
Editor : Gina Rivaldo