Mengalami Perubahaan Aksi Demo, Ini Penjelasan Ketua LSM Nurani

Flamboyannews.com, Bengkulu – Rencana awal jadwal pelaksanaan aksi penyampaian pendapat dimuka umum mengalami perubahaan, Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Provinsi Bengkulu menunda aksi demo yang akan digelar di depan Mako Polda Bengkulu hari ini, Jalan H. Adam Malik KM 9. Hal ini disampaikan Ketua Umum LSM Nurani H. Rahman Tamrin, S. Ag saat dikonfirmasi, Kamis (12/01/2023)

Pasalnya, Aksi demo tersebut sedianya akan dilaksanakan 12 Januari 2023, Namun karena adanya Sertijab 14 Pejabat Utama Dan Kapolres yang jatuh pada hari yang sama, sehingga aksi tersebut ditunda untuk sementara waktu.

Informasi yang dihimpun jurnalis Flamboyan News pada berita sebelumnya yang berjudul “Beberapa LSM Akan Gelar Aksi Di Depan Kantor Mako Polda Bengkulu” Gabungan LSM Provinsi Bengkulu tersebut akan mengelar Aksi demo pada Kamis (12/01/2023).

Dengan adanya penundaan waktu tersebut, Pihak Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Provinsi Bengkulu, menyurati intelkam Polres Bengkulu, Berdasarkan surat  nomor : Istimewa/MPN-OMBB/1/2023.

“Sehubung  adanya acara sertijab jajaran Polres Bengkulu di Mapolda Bengkulu dalam waktu dan hari yang sama untuk itu kami dari Konsorsium, Ormas Maju Bersama menunda aksi damai pada hari senin 16 Januari 2023 pada waktu dan tempat yang sama pada surat pemberitahuan sebelumnya

Maka LSM Nurani dan Majelis Pimpinan Nasional OMBB, Perlu menyampaikan hal-hal sebagai berikut, membatalkan Intruksi Unjuk Rasa Damai yang direncanakan akan dilaksanakan di depan Mapolda Bengkulu pada tanggal 12 Janurai 2023, “ dukutip dari isi surat Konsorsium Nasional Provinsi Bengkulu Penundaan Aksi Demo.

Demikian disampaikan Ketua LSM Nurani, H. Rahman Tamrin yang dikofirmasi melalui ponselnya, Kamis (12/01/2023).

Dijelaskannya, Sesuai surat pemberitahuan lanjutan, Pihaknya tetap akan melakukan aksi sesuai isi surat pemberitahuan aksi demo yang telah ditujukan kepada Polres dan Polda Bengkulu. Agar mengusut tuntas adanya dugaan terjadinya pelangaran Hukum KKN yang dilakukan Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM.

“Ketua LSM Nurani Rahman Tamrin, juga mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono dan 14 pejabat utama yang baru saja penyerahan dan penerimaan tentang jabatan, tanggung jawab dan wewenang dari pejabat lama kepada pejabat baru, Serah Terima Jabatan (Sertijab).

“Sekali lagi saya ucapkan selamat datang untuk bapak Kapolres Bengkulu dan 14 pejabat utama yang baru, semoga barokah, dan semoga amanah dalam menjalankan tugas barunya,” tutup Ketua LSM Nurani kepada awak media Flamboyan News.

Editor : Riki Hermanto