Perkembangan Pos Kamling dalam TMMD ke-118 Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur

Flamboyannews.com, Bengkulu Selatan – Perjalanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 di Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur di Desa Kembang Ayun, Kecamatan Manna terus menunjukkan kemajuan signifikan, dengan sebagian besar pekerjaan fisik mendekati penyelesaian.

Pada pagi hari Sabtu, (14/10/2023), Satgas TMMD yang dipimpin langsung oleh Dan Ssk Satgas TMMD Kapten Inf Edi S melakukan pengecatan bangunan pos kamling.

Baca Juga: Mobil Terperosok ke Sungai, Dua Orang Warga Seluma Alami Cedera

Pos kamling ini, yang merupakan hasil kolaborasi antara TNI dan warga Desa Kembang Ayun, mengalami peningkatan warna melalui proses pengecatan dengan corak dasar TNI-AD, yaitu dominan warna hijau.

Keputusan pemilihan warna ini didasarkan pada pertimbangan pentingnya pos kamling dalam kerangka TMMD. Fungsinya tidak hanya sebagai tempat pengawasan dan keamanan, tetapi juga memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat sekitar.

“Pengerjaan pos kamling saat ini sudah mencapai tahap pengecatan. Selain untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban warga, pembangunan Pos Kamling juga memiliki tujuan tersendiri, yaitu memupuk kebanggaan masyarakat terhadap TNI,” ungkap Kapten Inf Edi.

Baca Juga: Kepala BNN Apresiasi Kontribusi PT Citra Selaras Dalam Pemberantasan Narkoba di Bengkulu

Usai proses pengecatan, Kapten Inf Edi memberikan restu kepada masyarakat untuk memanfaatkan bangunan tersebut. Ia berpesan agar masyarakat dapat menjaga bangunan pos kamling ini dengan baik.

“Harapannya, dengan selesainya pembangunan ini, masyarakat dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya,” tambahnya.

Editor : Gina Rivaldo