Pesona Air Terjun Mandi Angin Kabupaten Muko-Muko

FlamboyanNews.Com, Muko-Muko – Provinsi Bengkulu memang memiliki kekayaan yang luar biasa, baik kekayaan budaya, kuliner bahkan wisata alamnya. Semua menakjubkan. Salah satunya wisata Air Terjun Mandi Angin di Desa Air Berau Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko.

Air Terjun Mandi Angin merupakan salah satu Air Terjun tertinggi yang ada di provinsi Bengkulu. Air Terjun Mandi Angin memiliki ketinggian lebih drai 80 meter dan berada dikawasan Hutan Produksi Terbats (HPT) yang masih sangat alami.

Untuk menuju Air Terjun Mandi Angin bisa ditempuh melalui jalur trans Barat Sumatra. Dari kota Mukomuko bisa ditempuh dalam waktu 3 jam perjalanan. Sebelumnya kita mengambil arah menuju kota Bengkulu. Setelah tiba dikecamatan Pondok Sungguh kita menuju Desa Air Brau yang merupakan titik terkahir menuju lokasi  Air Terjun Mandi Angin.

‘’Meskipun perjalanan untuk bertemu Air Terjun Mandi Angin bagaikan surga yang tersembunyi tersebut membutuhkan waktu yang cukup panjang dan melewati jalan koral ,tanah kuning serta terjal, namun jika sudah berada di lokasi semua rasa lelah terbayar dengan melihat Keindahannya yang begitu menakjubkan ‘’Jelas Gogo priogo selaku pemuda daerah Muko-muko ke Media FlamboyanNews.Com.

Berwisata ke Air Terjun Mandi Angin sudah pasti tidak ada penyesalan apalagi bagi orang-orang  yang hobi travelling  pasti tidak akan mengecewakan, sebab keindahan alam ini sungguh menjadi pesona yang indah.

Air Terjun Mandi Angin memiliki debit air yang sangat besar dan curahnya bisa menjangkau ratusan meter objek didepanya sehingga bila kita berada dekat dengan air terjun ini maka pakaian yang kita kenakan akan basah terkena percikan airnya. Dan itulah mengapa Dinamakan Air Terjun Mandi Angin karena angin yang berhembus membawa percikan air dan akan membuat pengunjung yang berada disekitarnya akan basah kuyup seperti sedang mandi.

Liburan tidak mesti kamu harus ke luar kota atau harus pergi jauh, kamu harus mencoba pergi ke alam yang akan membuat suasana hati lebih bahagia. (RA)