Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Flamboyannews.com, Bengkulu Tengah – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) melalui video konferensi (Vicon).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, ini bertujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Baca Juga: Remaja 15 Tahun Asal Desa Kota Bani, Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai

Rapat berlangsung di Aula Polres Benteng pada Senin, (09/10/2023). Zamzami Syafe’i, Staf Ahli Bidang Hukum Pemda Benteng, menyampaikan bahwa Kapolda memberikan arahan kepada para peserta Rakor Linsek. Salah satu fokusnya adalah menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

Masalah logistik Pemilu menjadi perhatian utama. “Terdapat 16 daerah di Kabupaten Benteng yang menghadapi kesulitan dalam distribusi logistik. Untuk mengatasi masalah ini, Pemerintah Daerah akan berkoordinasi dengan instansi terkait guna menemukan solusi yang efektif, “kata Zamzami.

Selain itu, ada pula permasalahan yang berkaitan dengan PT BIO yang masih dalam kondisi bermasalah. Kepala Daerah berkomitmen untuk menindaklanjuti permasalahan ini demi menjaga ketentraman masyarakat.

“Dalam konteks persiapan Pemilu 2024, peran Perlindungan Masyarakat (Linmas) di desa-desa sangat penting dalam menjaga keamanan, “ujar Zamzami.

Baca Juga: Kabupaten Mukomuko Akan Rehabilitasi Pasar Ikan Senilai Rp600 Juta Tahun Depan

Sayangnya, Kabupaten Bengkulu Tengah menghadapi kekurangan sekitar 500 Linmas Desa yang telah terlatih. “Kekurangan ini akan segera dibahas bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mencari solusi terbaik, “tambah Zamzami.

Rapat ini merupakan langkah awal Pemerintah Benteng dalam memastikan kesiapan dan kelancaran Pemilu 2024, “dengan fokus pada penanganan masalah logistik, masalah terkait PT BIO, dan peningkatan peran Linmas di desa-desa, “tutup Zamzami.

Editor : Gina Rivaldo